Habib Ini Blak-Blakan Mengaku Pernah Diajar Rasulullah SAW Dan Nabi Khidir Secara Langsung!


Anda mengenal Habib Ahmad Bafaqih alias Habib Tempel? Beliau adalah salah satu waliyullah yang amat disegani pada zamannya. Ya, meski tidak pernah menempuh pendidikan formal, Habib Tempel mampu menguasai ilmu-ilmu agama.

Siapa gurunya?

Adalah Abuya Habib Ahmad bin Husein Assegaf, Bangil pernah bertamu ke rumah Habib Tempel. Di salah satu perbincangan, Abuya Habib Ahmad bertanya kepada Habib Tempel, “siapakah guru Anda?” seperti yang dilansir di dialektik.id (28/09/18).

Habib Tempel menjawab, “Guruku Rasulullah SAW dan Nabi Khidir AS,” seperti yang dilansir di dialektik.id (28/09/18).

Awal mula bertemu Rasulullah SAW dan Nabi Khidir




Tidak heran bagi para waliyullah bisa bertemu dengan Rasulullah SAW dan Nabi lainnya baik melalui mimpi maupun secara langsung. Tidak heran pula Waliyullah (Habib Tempel) dijadikan murid langsung dari Rasulullah SAW dan Nabi lainnya (Nabi Khidir).

Habib Tempel menceritakan kisahnya bertemu langsung dengan Rasulullah SAW dan Nabi Khidir.

Habib Tempel adalah orang cacat yang tidak bisa bekerja. Ayahnya wafat meninggalkannya bersama saudari-saudari perempuannya. Karena hidup miskin, mereka kelaparan dan Habib Tempel mau tidak mau harus bertanggung jawab karena beliau satu-satunya seorang laki-laki yang tersisa dalam keluarganya.

Habib pergi untuk mencari makanan dengan langkah terpatah-patah. Ya, beliau kesulitan berjalan karena penyakit menyerangnya. Tak ada yang peduli dengan keadaannya, tak ada yang mengasihinya.

Pada akhirnya, beliau memutuskan untuk beristirahat di masjid Agung Yogyakarta. Di sini beliau bermunajat dan pasrah kepada Allah SWT.


Tidak lama kemudian ada seseorang mengucap salam. Habib tempel menjawabnya dan bertanya siapa gerangan.

“Aku kakekmu, Muhammad Rasulullah SAW,” jawab orang itu, seperti yang dilansir di dialektik.id (28/09/18).

Rasulullah SAW menegaskan akan ada orang yang mengajari Habib Tempel selain diri-Nya. Ya, Nabi Khidir pun datang menjumpai Habib Tempel.

“Nabi Khidir mengajari aku menulis Azimat di sebuah kertas,” tegas Habib Tempel, seperti yang dilansir di dialektik.id (28/09/18).

Bagaimana menurut Anda? Semoga artikel ini bisa memberi wawasan baru untuk Anda.

sumber

Artikel Terkait

Habib Ini Blak-Blakan Mengaku Pernah Diajar Rasulullah SAW Dan Nabi Khidir Secara Langsung!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email