Astaga! Lagi-Lagi Malaysia Dengan Berani Klaim 4 Wilayah Indonesia Ini, Bikin Ulah Terus

Sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia terkait aksi klaim Malaysia. Ya, mulai dari mengklaim kesenian Reog Ponorogo, Pencak Silat, Batik, lagu Rasa Sayange hingga beberapa wilayah Indonesia.

Malaysia kembali klaim wilayah Indonesia

Tak henti-hentinya, Malaysia kini dikabarkan mengklaim empat wilayah Indonesia. Empat wilayah tersebut berlokasi di kecamatan Lumbis Ogong, kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Padahal, wilayah tersebut banyak dihuni oleh masyarakat Lumbis Ogong, alias warga negara Indonesia.


Kepala Biro Pengelolaan Perbatasan Setprov Kalimantan Utara, Samuel ST Padan menyebutkan keempat wilayah itu, di antaranya kawasan OBP seluas 123 ribu hektare, Sungai Sinapad 4.800 hektare, titik B2700-B3100 dan C500-C700, seperti yang dilansir di suratkabar.id (09/1018).

Karena semakin memanasnya kasus persengketaan dengan Malaysia, Samuel menyarankan agar Indonesia bergerak cepat untuk melakukan pembangunan supaya Malaysia tak berkutik untuk mengklaimnya lagi.


“Masyarakat kita ingin Indonesia membangun daerah itu agar tidak diklaim oleh Malaysia atau jangan sampai kita kalah duluan dari Malaysia membangun di situ,” tegas Samuel, seperti yang dilansir di suratkabar.id (09/10/18).

sumber


Artikel Terkait

Astaga! Lagi-Lagi Malaysia Dengan Berani Klaim 4 Wilayah Indonesia Ini, Bikin Ulah Terus
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email